Sejarah Visi
Misi
Struktur
Perusahaan
Struktur
Organisasi
Surat
Dewan Komisaris
Surat
Direksi
Penghargaan

 Maret 2023

  • PT Adaro Energy Indonesia Tbk dianugerahi Change The World Award 2022 oleh Fortune Indonesia untuk implementasi program inisiatif hijau. Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan-perusahaan yang membawa dampak positif dan membuka peluang bagi masyarakat, karyawan, dan lingkungan.
  • PT Adaro Indonesia menerima penghargaan dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan untuk Program Rehabilitasi Daerah Aliran Sungai (DAS) Terbaik. Total area DAS yang telah direhabilitasi Adaro Indonesia mencapai 8.630 hektar.

Mei 2023

  • PT Adaro Energy Indonesia Tbk (ADRO) adalah salah satu dari delapan perusahaan yang diberi peringkat “Best Green Business” oleh CNBC Indonesia Research pada acara Green Economic Forum

Juni 2023

  • PT Adaro Energy Indonesia Tbk (ADRO) menerima penghargaan dari Tempo dan IDN Financials pada acara “Issuers Appreciation Night – Launching of the Tempo-IDNFinancials 52 Index”. ADRO merupakan salah satu emiten dengan rekam jejak terpercaya di pasar modal yang termasuk dalam Tempo IDN Financials 52 Index di empat kategori, yakni Main Index, High Dividend, High Growth dan High Market Capitalization.

Juli 2023

  • PT Adaro Energy Indonesia Tbk (AEI) dianugerahi penghargaan Padmamitra 2022 oleh Kementerian Sosial RI yang bekerja sama dengan Forum CSR Indonesia, untuk kategori Pelestarian Lingkungan dan Biodiversity. AEI terpilih berkat upaya untuk melaksanakan inisiatif konservasi bekantan dan ekosistem di Taman Wisata Alam Pulau Bakut.

Agustus 2023

  • PT Adaro Indonesia (AI) mendapatkan penghargaan Platinum E2S Proving League 2023 kategori dampak lingkungan untuk program Desa Mamanda (Desa Mandiri dan Berdaya) dari Energy and Mining Editor Society (E2S). Tahun ini merupakan kedua kalinya AI mendapatkan penghargaan Platinum dari E2S.
  • PT Adaro Energy Indonesia Tbk (AEI) mendapatkan penghargaan Best Award dalam ajang Bisnis Indonesia Corporate Social Responsibility Award (BISRA) 2023 untuk kategori Social Element, sebagai pengakuan terhadap keberhasilan dalam program tanggung jawab sosial dan lingkungan melalui program Desa Mamanda (Desa Mandiri dan Berdaya).
  • PT Adaro Indonesia (AI) mendapatkan penghargaan bergengsi ASEAN Coal Awards 2023 yang diselenggarakan oleh The ASEAN Centre for Energy dalam kerja sama dengan AFOC Council untuk kategori Coal Handling and Distribution. Penghargaan ini merupakan pengakuan atas implementasi Praktik Penambangan yang Baik dalam operasinya, implementasi praktik terbaik manajemen lingkungan serta program-program pengembangan masyarakat yang berkelanjutan.

September 2023

  • PT Adaro Indonesia dianugerahi Penghargaan Subroto Tahun 2023 sebagai Pembangunan Masyarakat (PPM) Paling Inovatif sektor batubara kategori PKP2B/IUPK/IUP dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Oktober 2023

  • PT Adaro Indonesia (AI) mendapatkan peringkat Aditama dan Utama untuk kelima aspek Good Mining Practices (GMP) Awards 2023 yang diselenggarakan Direktorat Jenderal Mineral dan Batu Bara. Dengan bangga, AI juga mendapatkan peringkat terbaik (pemenang trofi) di antara peserta ajang tersebut untuk aspek Pengelolaan Standarisasi serta Usaha Jasa Pertambangan serta memenangkan predikat Best of the Best sebagai perusahaan pertambangan yang mengumpulkan total skor tertinggi dari kelima aspek GMP. Di ajang yang sama, PT Saptaindra Sejati (SIS) sebagai perusahaan jasa pertambangan hanya dapat berpartisipasi pada aspek Pengelolaan Standarisasi serta Usaha Jasa Pertambangan, dan mendapatkan peringkat Aditama untuk pekerjaan di tambang AI, Utama untuk pekerjaan di tambang PT Maruwai Coal, dan Utama untuk pekerjaan di tambang pihak ketiga.

November 2023

  • PT Adaro Energy Indonesia Tbk menerima dua penghargaan pada ajang Best Philanthropy Awards 2023 yang diselenggarakan majalah Warta Ekonomi. AEI memenangkan dua kategori: (1) Community Development Activities through Health and Human Resource Quality Improvement dan (2) Commitment in Improving Education Quality of Youth and General Public.
  • PT Adaro Indonesia (AI), PT Saptaindra Sejati (SIS), dan PT Maruwai Coal (MC) memenangkan berbagai penghargaan di acara Temu Karya Mutu dan Produktivitas Nasional (TKMPN) XXVII di Yogyakarta. Acara ini merupakan ajang bagi perusahaan-perusahaan dari berbagai sektor untuk memamerkan karya inovasi di bidang Peningkatan Kualitas dan Produktivitas, yang dihadiri oleh 562 tim dari 182 perusahaan di Indonesia. AI memenangkan dua penghargaan Diamond, lima penghargaan Platinum, tiga penghargaan Emas dan Best Presentation. SIS memenangkan dua penghargaan Platinum dan satu penghargaan Emas, sedangkan MC memenangkan dua penghargaan Emas.

Desember 2023

  • PT Adaro Energi Tbk (AEI) masuk daftar World Best Employers 2023 majalah Forbes. AEI merupakan salah satu dari hanya tiga perusahaan Indonesia yang masuk Global List Forbes ini, dengan posisi di peringkat 348 dari 700.
  • Tiga perusahaan anak PT Adaro Energi Tbk (AEI), yakni PT Adaro Logistics (AL), PT Maruwai Coal (MC), dan PT Adaro Indonesia (AI), memenangkan lima penghargaan di acara Indonesia Sustainable Development Goals Award (ISDA). AL memenangkan peringkat Emas untuk program Pendidikan Vokasi; MC memenangkan dua peringkat Emas untuk program Pintar Tuntang Harati dan program Budidaya Tanaman Nilam; dan peringkat Perak untuk program Perkebunan Kopi Baloi. Selain itu, AI memenangkan peringkat pertama di kategori Local Hero pada Indonesia CSR Award (ICA) untuk program unggulannya yakni Taman Wisata Alam Menanti Laburan di desa Padang Panjang, kabupaten Tabalong.Baik ISDA maupun ICA diselenggarakan oleh Corporate Forum for CSR Development dan didukung oleh Kantor Wakil Presiden RI, Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, serta Badan Standardisasi Nasional.
  • PT Adaro Indonesia mendapatkan penghargaan PROPER Emas yang keenam (tahun kelima berturut-turut) dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, pada ajang Penghargaan Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan dalam Pengelolaan Lingkungan. Peringkat Emas merupakan peringkat tertinggi yang diberikan kepada perusahaan-perusahaan yang terbukti telah mengelola lingkungan melampaui kewajiban kepatuhan, serta melaksanakan inisiatif pengembangan masyarakat secara berkelanjutan.
Terakhir update pada Jumat, 07 Juni 2024 / 14:36 WIB | 36979